Thursday, June 11, 2009

Nokia Akan Meluncurkan Handphone 3G murah


Produsen ponsel terbesar dunia Nokia Corp mengeksplorasi peluang pertumbuhan di negara-negara berkembang dengan menawarkan ponsel 3G berharga terjangkau, yang fungsional untuk mengakses internet.

Dengan Nokia 2730 Classic, penduduk negara berkembang dapat memanfaatkan potensi internet tanpa perlu menggunakan komputer. Ponsel itu akan tersedia paling cepat mulai Juli 2009. Produsen ponsel terbesar dunia Nokia Corp memperkenalkan ponsel 3G baru bernama Nokia 2730 Classic.

Berharga 80 euro (sekitar Rp1,12 juta), 2730 Classic akan menjadi ponsel 3G Nokia paling murah. Nokia berencana memasarkan 2730 Classic mulai kuartal ketiga (Juli - September) 2009. Terlihat dari harga 2730 Classic yang terjangkau, Nokia membidikkan ponsel itu ke pasar berkembang, yang menjadi pendorong utama pertumbuhan penjualan pasar global.

Nokia berharap, kehadiran 2730 Classic mampu membantunya membendung penyusutan pangsa pasar. Nokia menjelaskan, kendati 2730 Classic merupakan ponsel 3G Nokia yang berharga paling murah, ponsel itu mampu mengakses internet dengan kecepatan tinggi dan memiliki browser yang fungsional untuk menampilkan informasi.

Nokia mengklaim, penduduk negara berkembang tidak akan lagi memerlukan komputer untuk mengakses internet ketika menggunakan 2730 Classic. Nokia berencana membundel penjualan 2730 Classic dengan layanan-layanan online seperti Nokia Life Tools dan Ovi Mail.

"Kekuatan internet tidak dapat disangkal lagi. Ponsel dan layanan online Nokia merupakan solusi kuat yang menjadi gerbang menuju pengetahuan, hiburan, dan komunikasi, tanpa perlu PC (personal computer)," tutur Vice President Nokia Corp Alex Lambeek.sumber : okezone

No comments:

Post a Comment